Tiga Dosen SPI Fakultas Adab dan Humaniora Ikuti Pelatihan Mentor CBT

  • 05 Desember 2023
  • 08:44 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 10 dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar aktif mengambil bagian dalam Training of Trainer (TOT) Mentor Character Building Training (CBT) angkatan ke VII yang diselenggarakan oleh Ma'had Al-Jami'ah UIN Alauddin Makassar. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni pada 4-5 Desember 2023, digelar di gedung CBP lantai 2.

Direktur Ma’had Al Jamiah, Prof. Dr. Syahruddin Usman M.Pd, membuka kegiatan ini secara resmi dan memberikan materi pembekalan kepada para mentor terkait tugas pendampingan dan pembinaan terhadap mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan CBT.

Para peserta dari FAH yang mengikuti pelatihan ini antara lain:

Dr. H. Dahlan, S.S., M. Hum

Helmi Syukur, S.Pd.I., M.Pd

Dr. Hj. Nahdhiyah, S.S., M.Pd

Himayah, S.Ag., S.S., M.Pd

Mastanning, S.Hum., M.Hum

Aksa, S.Pd., M.Pd

Marni, S.I.P., M.I.P.

Nur Ahsan Syukur, S.Ag., M. Hum

Nasrullah, S.I.P., M.I.P.

Kegiatan ini dirancang untuk melatih dan mempersiapkan dosen sebagai mentor yang dapat memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mahasiswa yang akan mengikuti program CBT. Materi yang disampaikan meliputi berbagai aspek yang relevan untuk membekali para mentor dalam menjalankan peran mereka dengan baik.

"Partisipasi dosen FAH dalam pelatihan mentor CBT merupakan langkah penting untuk memastikan kualitas pendidikan yang holistik bagi mahasiswa. Ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan pembinaan karakter dan pembelajaran yang tidak hanya akademis tetapi juga berorientasi pada pengembangan pribadi mahasiswa," ujar salah satu panitia acara.

Diharapkan, melalui keterlibatan aktif dosen dalam pelatihan ini, mereka dapat menjadi agen perubahan yang efektif dalam membimbing mahasiswa menuju peningkatan kepribadian dan karakter yang berkualitas. Keterlibatan mereka dalam pengembangan karakter mahasiswa merupakan salah satu langkah strategis dalam menyiapkan generasi yang berkualitas dan berintegritas di masa depan.


source:  https://fah.uin-alauddin.ac.id/berita/detail_berita/19838/17